Sumarno Kabag Hukum Setda OKUT Sampaikan Permohonan Maaf Kepada Insan Pers OKU Timur

  • Bagikan

Kabarsumatera.co.id, OKU Timur – Kabag Hukum Setda OKU Timur Sumarno menyampaikan permohonan maafnya kepada Insan Pers di OKU Timur, setelah sebelumnya dirinya sempat mengeluarkan sikap bernada menantang kepada puluhan wartawan yang sedang bertugas meliput kegiatan pembahasan penelitian penyelesaian sengketa 12 Pilkades antara Tim Penyelesaian sengketa Pilkades dan DPRD OKU Timur. Kamis (08/07/2021) di ruang Bamus DPRD OKU Timur.

Dihadapan Puluhan Insan Pers yang bertugas di OKU Timur, Sumarno menyampaikan permohonan maaf disaksikan Sekda OKU Timur Jumadi, Asisten I dan Kepala Diskominfo OKU Timur.

“Saya tidak ada niat arogan apalagi melecehkan profesi wartawan. Sekali lagi saya minta maaf dan tidak ada niat merendahkan profesi wartawan,” ucapnya.

Sementara itu Ketua IWO OKU Timur Triangga mengaku menerima permohonan maaf itu, namun disisi lain dirinya juga mengingatkan agar kejadian ini dapat menjadi contoh bagi pejabat yang lainnya, bahwa sebagai pejabat haruslah mampu mengendalikan diri meski sedang menghadapi permasalahan.

“Karena sudah ada itikad baik, apa lagi sudah disaksikan langsung Pak Sekda sebagai manusia yang juga tidak lepas dari kesalahan kami terima permohonan maaf, namun kami harapkan ini jadi contoh pejabat lainnya. Satu rekan se profesi kami merasa terpojok ratusan juga ikut merasakan,” ujarnya.

Hal yang sama diungkapkan Ketua PWI OKU Timur Edward Ferdinant, sebagai pejabat tidak semestinya bersikap seperti itu seharusnya mampu menguasai amarah meski sedang dalam menghadapi permasalahan.

“Intinya sudah ada niat baik, kami harapkan juga ini menjadi warning bagi pejabat lainnya, bahwa setiap profesi semua ada etika,” ujarnya.

  • Bagikan