Polsek Martapura Kawal Bantuan PPKM Tepat Sasaran

  • Bagikan

OKU Timur – Terobosan Kelurahan Dusun Martapura bekerja sama dengan Polsek Martapura menggelar vaksinasi guna mempermudah warga penerima PPKM sembako di Kelurahan Dusun Martapura,  Kecamatan Martapura,  Rabu (27/10/2021).


Dilansir dari website resmi Polres OKU Timur, Lurah Dusun Martapura Erna Anggraini SE mengatakan,  ada sekitar 162 warga di Kelurahan Dusun Martapura melakukan verifikasi data penerima bantuan PPKM sembako. Disarankan untuk terlebih dahulu melakukan vaksinasi untuk memperkuat imunitas tubuh.  “Bagi masyarakat penerima bantuan PPKM sembako yang belum divaksin silahkan menuju gerai mobile vaksin Polsek Martapura yang digelar di Kelurahan Dusun Martapura,” katanya. 

Bacaan Lainnya
Dinas Pertanian OKUT Beri Bantuan Holtikultura Untuk Nakes RSUD Martapura


Setelah melakukan vaksinasi, kata Erna, penerima bantuan PPKM Sembako langsung melakukan verifikasi data lebih lanjut. Nantinya penerima tersebut diberikan kartu ATM bank yang telah bekerja sama dengan Pemerintah. “Nantinya ATM ini berfungsi untuk mempermudah berbelanja sembilan bahan pokok di E- Warung yang telah ditentukan,” jelasnya. 


Sementara,  Kapolsek Martapura AKP Rio Artha Luwih mengatakan,  pihak kepolisian mempunyai gerai vaksin mobile diperuntukn untuk tempat-tempat khusus vaksinasi bagi warga. “Kalau ada permintaan dan kita juga telah melakukan MoU dengan camat.  Setiap menerima Baksos  khususnya dari pemerintah diwajibkan melampirkan dan menunjukkan sertifikat vaksin sebagai salah satu syaratnya. Ini kesepakatan antara muspika,” katanya. 

Bacaan Lainnya
Pemerintah Tanggung Biaya Perawatan Verawaty Fajrin


Dikatakan,  jika penerima bantuan belum vaksin disarankan untuk melakukan vaksinasi di gerai vaksin mobile Polsek Martapura yang digelar di Kelurahan Dusun Martapura terlebih dahulu. Ini juga kata Kapolsek Martapura,  untuk percepatan vaksi di Bumi Sebiduk Sehaluan. Dimana sesumsel kabupaten OKU Timur masih cukup rendah  belum sampai 30 persen warga yang melakukan vaksinasi.  “Inilah salah satu terobosan ibu lurah Dusun Martapura untuk percepatan vaksinasi,” pungkasnya.(Humas Polres OKU Timur)

  • Bagikan