Pemkab OKUT Gelar Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 76, Serta Saksikan Detik-Detik Proklamasi di Istana Negara Secara Virtual

  • Bagikan
Bupati OKU Timur H Lanosin ST

*Bupati OKU Timur H Lanosin ST : Meski Sederhana Tetap Semangat Berpartisipasi Memperingati HUT RI*

MATAGARA.ID, OKU Timur – Pemerintah Kabupaten OKU Timur Menggelar Upacara Peringatan HUT RI ke 76, meski digelar secara sederhana namun upacara bendera Kemerdekaan Republik Indonesia di bumi sebiduk Sehaluan berlangsung Khidmat.

Suasana khidmat terasa saat sang Bendera Merah Putih dikibarkan ke ujung tiang tertinggi sembari diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya. Selasa (17/08/2021) di Halaman Kantor Bupati OKU Timur.

Usai Upacara, Bupati beserta Forkompida yang hadir menuju Balai Rakyat Pemkab OKU Timur untuk menyaksikan detik-detik Proklamasi di Istana Negara yang dilakukan secara Virtual.

Selanjutnya Bupati OKU Timur memberikan sejumlah penghargaan kepada para ASN, Kepala Desa dan panitia Pilkades. Serta pemberian bantuan berupa kursi roda bagi penyandang disabilitas, dan pemberian bingkisan kepada Pepabri dan PWRI.

Tampak Sekretaris Daerah OKU Timur Jumadi, S.Sos juga mendapat penghargaan Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya atas pengabdiannya selama 30 Tahun sebagai Pegawai Negeri Sipil.

“Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 ini di laksanakan secara sederhana namun inilah bentuk partisipasi dan Semangat OKU Timur Dalam rangka memperingati HUT RI ke 76 ,” kata Bupati OKU Timur H Lanosin ST dalam sambutannya.

“Harapannya kepada masyarakat agar selalu menegakkan protokol kesehatan, supaya pandemi ini segera dan secepatnya berlalu agar kita semua dapat merayakan Hari Kemerdekaan 17 Agustus seperti tahun-tahun sebelumnya,” tambahnya.

Sedangkan pada Kegiatan penurunan Bendera Merah Putih di HUT RI Ke 76 ini, Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha, SH bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Bertindak selaku Komandan Upacara yakni Anggota Satlantas Polres OKU Timur IPTU Kahar dan Peserta Upacara terdiri dari unsur TNI, Polri dan ASN daerah ini.

  • Bagikan