Pemkab OKUT Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

  • Bagikan

OKU Timur – Setiap tanggal 1 Oktober, bangsa Indonesia selalu memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Peringatan ini juga dilaksanakan Pemerintah OKU Timur, memaknai dengan Upacara Bendera dipimpin langsung Wakil Bupati OKU Timur H.M Adi Nugraha Purna Yuda.

Pembaca Teks Pancasila oleh Wakil Bupati OKU Timur sedangkan pembacaan Ikrar dibacakan Sekretaris Daerah dan pembacaan Undang Undang Dasar oleh Anggota DPRD. Upacara diikuti juga oleh Pegawai ASN, TNI Dan Polri, berlangsung dihalaman Pemkab OKU Timur, Jumat (01/09/2021).

Bacaan Lainnya
Puan Maharani Berikan Batuan 1000 Dosis Vaksin Covid-19 Untuk Masyarakat Sukuharjo

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Ke 56 tahun 2021 bertema ‘Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila’.

Pelaksanaan Upacara ini dimaksudkan untuk mengenang kembali sejarah dalam mempertahankan ideologi bangsa. Selain itu, Hari Kesaktian Pancasila juga sebagai wujud penghormatan terhadap jasa para Pahlawan Revolusi.

Dalam Kesempatan itu Wakil Bupati OKU Timur H.Adi Nugraha Purna Yuda menyampaikan bahwasanya Penetapan Hari Kesaktian Pancasila ini sangat erat kaitannya dengan peristiwa Gerakan 30 September/Partai Komunis Indonesia atau G30S/PKI.

Bacaan Lainnya
Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung dan Bupati Lamsel Panen Bersama

”Dimana Peristiwa pemberontakan tersebut, telah menyebabkan 6 perwira tinggi dan 1 perwira menengah TNI AD gugur.”Jelasnya

Momentum hari kesaktian Pancasila Wakil Bupati berharap, generasi muda agar dapat memaknai dengan inovasi dan berjiwa tangguh dalam menghadapi kemajuan teknologi

”Agar tidak melupakan sejarah perjuangan bangsa dan memperkokoh persatuan dan kesatuan.” Pungkasnya. (***/ton)

  • Bagikan