Pemkab OKU Timur Resmi Bentuk UPT Disdukcapil

  • Bagikan

Kabarsumatera.co.id, OKU Timur – Wancana Pemerintah Kabupaten OKU Timur untuk membuat pelayanan administrasi kependudukan tidak terpusat di satu wilayah mulai direalisasikan. Pemkab OKU Timur pada Selasa (06/04/2021) melaunching kantor UPT Disdukcapil yang berlokasi di Kantor Kecamatan Belitang.

Berkat adanya UPT ini tentu masyarakat dari Kecamatan Cempaka, Semendawai dan Jalur Belitang yang semulanya cukup jauh ke Kantor Disdukcapil, kedepan tentu sangat dimudahkan dengan hadirnya UPT Disdukcapil ini.

“Kami bentuk UPT Disdukcapil ini tindak lanjut atas permintaan masyarakat terhadap kebutuhan layanan administrasi kependudukan, rencana kami akan membentuk 4 Zona UPT Disdukcapil OKU Timur, di Kecamatan Buay Madang, Belitang, Belitang Mulya Madang Suku I. Saat ini baru satu yang mulai direalisasikan dengan bertahap yang lain menyusul,” kata Bupati OKU Timur H Lanosin ST didampingi Wakil Bupati HM Adi Nugraha Purna Yudha, SH.

UPT Disdukcapil ini lanjut Bupati, mendekatkan pelayanan ke masyarakat dengan harapan pelayanan admnistrasi kependudukan dan pencatatan sipil semakin efektif dan efisien. Jarak tidak lagi menjadi penghalang untuk peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Hal ini sejalan dengan Visi Kabupaten OKU Timur, terwujudnya Kabupaten OKU Timur Maju Lebih Mulia.

“Launching UPT Disdukcapil Kabupaten OKU Timur diharapkan dapat menjadi ajang untuk mengoptimalkan peranan Pemerintah Daerah dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Selanjutnya kepada segenap jajaran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten OKU Timur terus meningkatkan kualitas pelayanan yang maksimal,” pungkasnya.

Sementara itu Salah satu warga Belitang Amir mengucapkan terima kasih kepada Pemkab OKU Timur yang telah membentuk UPT Disdukcapil ini, dengan demikian mereka merasa sangat terbantu saat melakukan pengurusan administrasi kependudukan, dan tidak perlu jauh-jauh lagi ke Martapura.

“Namun UPT ini kami harapkan juga perlu dilakukan pengawasan, jangan sampai ada UPT namun nanti masih saja harus ke Kantor Induknya di Martapura. Dibentuknya UPT ini tentu untuk mendekatkan pelayanan kependudukan ke masyarakat. Semoga hadirnya UPT ini juga dibarengi dengan fasilitas yang cukup dan apa yang dibutuhkan masyarakat segera terselesaikan,” ujarnya. ***/FI

  • Bagikan