Pemkab OKU TIMUR Lounching TIK Terpadu & OKUT TV

  • Bagikan

Kabarsumatera.co.id / OKU Timur – Kepemimpinan Enos-Yudha kembali membuat gebrakan baru, setelah sebelumnya membuat program yang pertama kali di Indonesia yakni Satu Desa Satu Pol PP, kali ini Pemerintah Kabupaten OKU Timur melaunching TIK Terpadu dan TV Streaming yang dinamai OKUT TV.

TV Streaming OKUT TV ini akan menyajikan informasi-informasi dibidang pelayanan publik dan informasi seputar Pemerintah Kabupaten, dan ini merupakan yang pertama kali ada di Provinsi Sumatera Selatan Kabupaten yang memiliki TV Streaming.

Bupati OKU Timur H Lanosin ST didampingi Wakil Bupati HM Adi Nugraha Purna Yudha, serta unsur Forkompida turut bersama-sama melaunching TIK Terpadu dan TV Streaming. Senin (12/04/2021) di Balai Rakyat Pemkab OKUT.

Bupati OKU Timur H Lanosin ST, memberikan apresiasinya kepada Diskominfo OKU Timur dan jajaran atas hadirnya OKUT TV yang akan menyajikan informasi-informasi di berbagai bidang Pemerintah OKU Timur. Menurut Bupati hadirnya TV Streaming ini juga merupakan jawaban dari keinginan masyarakat OKU Timur selama ini terhadap adanya layanan publik informasi yang mudah di akses.

“Namun di sisi lain masih banyak juga masyarakat OKU Timur yang tidak memiliki Android dan fasilitas lainnya untuk mengakses OKUT TV ini, untuk itu saya minta agar segera pasang Video Tron ditempat titik-titik keramaian masyarakat, agar video Tron ini menampilkan program-program pelayanan publik dan informasi yang ada di OKUT TV atau TV Streaming ini,” kata Bupati.

Bupati berharap OKUT TV ini juga dapat dimanfaatkan oleh lintas Forkompida melalui dibidang tugas masing-masing. Seperti kepolisian menyampaikan informasi seputar keamanan dan layanan kepolisian lainnya serta Instansi Vertikal lainnya. Dengan hadirnya OKUT TV Streaming ini semua program-program pemerintah daerah, instansi vertikal yang menyangkut kemajuan masyarakat agar disampaikan dan di informasikan melalui OKUT TV.

“Sehingga lebih mudah di akses oleh masyarakat hingga di pelosok desa, dengan demikian diharapkan pula dapat mempengaruhi aktivitas masyarakat untuk menambah wawasan baik seputar UMKM maupun wawasan lainnya sehingga secara tidak langsung mendorong peningkatan ekonomi masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika OKU Timur Arfan Hermawan, S.T., M.M., mengatakan, digagasnya OKU Timur TV Streaming ini untuk dijadikan wadah penyampaian informasi Pemerintah OKU Timur kepada masyarakat, dengan cepat tepat dan akurat, serta sebagai penangkal informasi-informasi hoak di OKU Timur. OKUT TV dan TIK Terpadu ini sendiri bekerja sama dengan Icone+ yang merupakan lembaga penyediaan jaringan, jasa, dan content telekomunikasi, khusus untuk mendukung teknologi dan system informasi PT PLN (Persero) dan publik.

“Saat ini baru 7 Kecamatan di OKU Timur yang langsung terintegrasi dengan OKUT TV, kedepan kita harapkan terus bertambah agar segala informasi dan layanan publik terus mudah di jangkau oleh masyarakat hingga ke pelosok desa,” ujarnya.

  • Bagikan