Pemerintah Total Berikan Leani Ratri Oktila Bonus Rp13,5 M

  • Bagikan

Jakarta – Pemerintah menyambut kepulangan atlet Indonesia setelah kembali dari perhelatan Paralimpiade Tokyo 2021. Leani Ratri Oktila, selaku atlet yang meraih dua medali emas dan medali perak mendapatkan 13.5 M rupiah dari pemerintah.

Bertepatan pada Jumat 17 September, Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasi dan memberikan penghargaan untuk para atlet Indonesia. Seluruh kontingen menerima penghargaan mereka di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Presiden menyiapkan masing-masing penghargaan pada para atlet yang sudah berjuang pada perhelatan tersebut. Penghargaannya berupa uang tunai yang tidak sedikit loh gaes untuk peraih medali hingga yang nonmedali.

Bacaan Lainnya
Barca Menang Tipis 1-0, Gusur Real Madrid dan Pepet Atltetico di Klasemen Sementara

Untuk nonmedali, pemerintah memberikan bonus sebesar 100 juta rupiah. Peraih medali emas dapat lima koma lima miliar rupiah.

Sedangkan untuk peraih medali perak dapat dua koma lima miliar rupiah. Serta untuk peraih medali perunggu dapat satu koma lima miliar rupiah.

Jadi total Leani Ratri Oktila dapatkan sebesar 13.5 miliar rupiah. Wow!

“Semoga prestasi ini dapat menjadi inspirasi kita semuanya. Dapat menjadi motivasi kita semuanya. Bagi para atlet maupun masyarakat Indonesia agar terus bekerja keras meraih prestasi memberikan yang terbaik untuk bangsa, untuk negara,” ujar Presiden Jokowi.

Bacaan Lainnya
Barcelona Juara Copa del Rey Musim 2020/2021

Pada akhir sambutan, Presiden Jokowi berharap pada Paralimpiade Prancis 2024 nanti Indonesia dapat meraih prestasi yang lebih tinggi lagi. Presiden juga menyampaikan terima kasih pada para atlet yang sudah mengharumkan nama Indonesia pada perhelatan tersebut.(YG)

  • Bagikan