Masalah Utama Kendalikan Covid-19 Adalah Lemahnya Disiplin

  • Bagikan

Jakarta – Masalah utama yang perlu dibenahi dalam menangani Covid-19 adalah membenahi displin kita sebagai pribadi dan sebagai Bangsa Indonesia.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh yang dikutip, Sabtu 28 Agustus 2021.

Menurut Megawati, Pemerintahan Jokowi sudah menangani Covid-19 dengan benar dan baik. Namun masyarakat harus diberi pemahaman bahwa protokol kesehatan tetap harus dilakukan untuk menekan penularan penyakit itu.

Bacaan Lainnya
Presiden Jokowi Luncurkan Bantuan Tunai untuk PKL dan Warung Kecil Seluruh Indonesia

Mereka juga harus diberi pemahaman yang baik bahwa vaksin bukan obat sehingga mengenakan masker tidak boleh diabaikan seperti sekarang.

“Tapi yang paling penting sebenarnya, inti dari persoalan itu adalah satu kedisiplinan dari masyarakat dan pengetahuan singkat dari masyarakat bahwa vaksin bukan obat tetapi membuat imunitas kita menjadi tinggi,” ujar Megawati.

Bacaan Lainnya
Bekali Penggiat Anti Narkoba, BNNK Lamsel Gelar Workshop

Hal senada diungkapkan Surya Paloh. Menurutnya, pandemi ini telah memperlihatkan bahwa tingkat disiplin kita baik secara individu maupun sebagai bangsa masih lemah.(adr)

  • Bagikan