Lurah Terukis Rahayu Ingatkan Pemilik Toko Dan Pembeli Patuhi Prokes, Jika Masih Melanggar Siap-siap Ditindak

  • Bagikan

REDAKTUR : RICO GARA
Wartawan : Anggi S

Kabarsumatera.co.id, OKU Timur – Dalam upaya terus menekan persebaran Virus Covid-19 di OKU Timur khususnya di kelurahan Terukis Rahayu Kecamatan Martapura, Petugas Kelurahan ikut aktif mensosialisasikan Protokol Kesehatan di lokasi sering terjadinya perkumpulan, seperti di toko, kafe dan tempat favorit berkumpul masyarakat lainnya.

Dalam sosialisasi ini, petugas mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi 5M, Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Malam ini saya juga ikut mendampingi pak Camat dan Kapolsek Martapura melakukan kegiatan rutin sosialisasi protokol kesehatan untuk menekan persebaran Virus Covid-19,” ujar Lurah Terukis Rahayu Bahori, SE. Kamis (22/07/2021).

Bahori menjelaskan, di Kelurahan Terukis Rahayu ada beberapa lokasi yang menjadi perhatian serius bagi petugas gugus Covid-19 kelurahan, seperti di taman Tani Martapura dilokasi ini sering terjadi perkumpulan karena lokasi ini sering dijadikan masyarakat tempat berolahraga dan nongkrong di kafe sekitaran taman.

“Sosialisasi ini akan kita gelar setiap malam, jika sudah disosialisakan masih terjadi pelanggaran maka nanti akan kita coba ingatkan, jika diingatkan masih melanggar, misalnya pemilik toko dan pengunjung tidak menggunakan masker, dna tidak patuh prokes maka kami akan melakukan tindakan membubarkan dan penutupan sementara jika memang diperlukan,” ucapnya.

Bahori menyarankan kepada masyarakat yang akan membeli makanan sebaiknya dibungkus saja untuk dimakan dirumah, sementara tidak makan dilokasi hal itu agar menghindari kerumunan.” Agar Covid-19 ini segera berakhir saya berharap masyarakat turut kerja sama dengan cara patuhi protokol kesehatan, jika kita sama-sama kompak insya allah wabah ini segera berakhir,” pungkas Lurah.

  • Bagikan