Kasak-Kusuk Mutasi, Bupati Enos: Bisa Jadi Untuk Mengisi Kekosongan Agustus Ada Pelantikan

  • Bagikan
Bupati OKU Timur H Lanosin ST

MATAGARA.ID, OKU Timur – Kasak – Kusuk kabar akan ada Rolling Jabatan di kalangan ASN yang bertugas di Pemkab OKU Timur terjawab sudah, pasalnya beberapa hari terakhir sejumlah kalangan santer memperbincangkan mengenai adanya isu rotasi atau rolling pejabat mulai dari Eselon terendah sampai Eselon tertinggi.

Bupati OKU Timur H Lanosin ST saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (12/08) mengatakan, secara De Facto 6 bulan setelah dilantik dirinya sudah bisa melakukan mutasi atau Rolling jabatan ASN yang ada di Lingkup Pemkab OKU Timur. Namun menurutnya setiap mutasi tentu harus melalui Job Fit dan juga harus menegakkan The Right Man In The Right Place.

“Bisa jadi ada (Agustus) ada Pelantikan, hanya untuk mengisi kekosongan dan tidak terlalu signifikan. Karena saya juga harus melakukan penilaian kinerja setiap ASN,” kata Bupati.

Ketika ditanya apakah Rolling ini akan dilakukan disemua Eselon, Bupati yang akrab disapa Enos ini tidak menampik hal itu. Mulai dari Eselon terendah sampai tertinggi kemungkinan ada Rolling. Sebab dirinya juga melihat beberapa kursi Kepala Dinas terjadi kekosongan.

“Kita lakukan pelan-pelan. Tidak bisa sembarangan ganti, karena the right man in the right place harus kita tegakkan,” katanya.

Enos berharap nantinya kepada ASN yang baru menduduki Jabatan dapat menjalankan tugas pokok dan fungsi dengan baik dan profesional seusai tugas jabatan yang diamanahkan.

“Di RPJMD juga sudah kita buat, ada kriteria penilaian dalam menempatkan jabatan di ASN. Kita lakukan penilaian dengan Job Fit sehingga kita tahu kualitas ASN di OKU Timur,” ujarnya.

  • Bagikan