Enos Ingatkan Peserta Berdoa Sebelum Tes CPNS

  • Bagikan

OKU TIMUR – Bupati Ogan Komering Ulu Timur H Lanosin Hamzah ST melakukan peninjauan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten OKU Timur 2021 di gedung SMP Negeri 1 Martapura, Senin (27/9/2021).

Bupati OKU Timur mengatakan kali ini kunjungannya untuk melihat langsung tempat test dan peralatan test, serta kesiapan para pesrta test CPNS, dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti ini memang membedakan dengan ujian test sebelumnya. Dimana peserta harus membawa surat rapid antigen untuk syarat mereka mengikuti test.

“Untuk seluruh masyarakat domisili yang ber-KTP OKU Timur saya gratiskan. Peserta dapat melakukan tes di puskesmas terdekat selain itu, kepada peserta tes CPNS untuk bedoa agar tes dapat berjalan dengan lancar, sedangkan untuk peserta yg nantinya lulus semoga betah di OKU Timur,” terangnya.

Bacaan Lainnya
Puan: Perlu Reformasi Pendidikan Bangun SDM yang Adaptif dengan Teknologi

Sementara, Kepala Badan BPKSDM OKU Timur Sutikman menjelaskan, seleksi CPNS tahun 2021 yang berlangsung digedung SMP Negeri 1 Martapura ini diikuti sebanyak 5363 peserta.

Sutikman menyebutkan, seleksi CPNS ini dilaksanakan selama 16 hari terhitung mulai tanggal 26 September hingga 11 Oktober 2021.

Formasi yang dibutuhkan untuk CPNS tahun 2022 ini sebnyak 206, namun yang mengikuti seleksi sebnyak 5000 lebih. Semua sudah di persiapkan dengan baik dan sudah antisipasi juga hal-hal yang kemungkinan diluar kemampuan.

Bacaan Lainnya
Puan Puji Gotong Royong Mahasiswa Hadapi Pandemi Covid-19

“Bagi peserta yang hasil sweb nya positif maka akan di jadwalkan ulang sementara bagi suhu tubuh peserta di atas 37 derajad makan di persiapkan ruangan khusus. Tes CPNS kali ini cukup ketat, peserta di wajibkan memakai masker, cucitangan, dan tim kesehatan stanby di lokasi smp N 1 Martapura,” pungkasnya. (Rilis/sus)

  • Bagikan