Edi Novial Pimpin Rapat Evaluasi Capaian Kerja PMI Lambar

  • Bagikan

Liwa – Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung Barat (Lambar), menggelar rapat kerja guna melakukan evaluasi kinerja dan menetapkan target-target capaian kegiatan hingga akhir Desember mendatang, di Markas PMI setempat, Senin (06/09/2021) sore.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua PMI Lambar, Edi Novial, tersebut membahas langkah – langkah strategis untuk mencapai target kinerja yang tertunda ditengah situasi pandemi saat ini.

Rapat juga membahas tentang peranan PMI Lambar dalam mendukung percepatan target vaksinasi nasional.

Menurut Edi, seluruh komponen harus bahu membahu bersama dengan pemerintah guna mencapai target vaksinasi sebagai upaya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. PMI Lambar kata dia, mematangkan rencana strategis dalam mencapai target-target tersebut.

Bacaan Lainnya
Penandatanganan MoU Kejaksaan Negeri OKU Timur Bersama Camat Se- Kabupaten OKU Timur

Melansir Penaberlian, Selasa (7/9/2021) Edi menjelaskan, sejak awal terjadinya Pandemi Covid 19, PMI Lambar melaksanakan berbagai kegiatan guna mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19, diantaranya dengan melakukan penyemprotan disinfektan, membagikan masker, mendirikan tempat cuci tangan di tempat-tempat umum, hingga melakukan kampanye pola hidup sehat secara masif di seluruh wilayah Lambar.

“Saat ini pemerintah tengah berkonsultasi dalam mencapai target vaksinasi nasional. Tentunya PMI Lambar juga akan ambil bagian dalam mempercepat pencapaian target tersebut,” terang Edi yang juga merupakan Sekretaris DPC PDI Pejuangan Lampung Barat dan Ketua DPRD Lampung Barat.

Bacaan Lainnya
Kapolres Way Kanan Ingatkan Anggota Profesional Tingkatkan Pelayanan

Selain soal langkah strategis dalam membantu pemerintah mencapai target vaksinasi, rapat kerja yang digelar di Markas PMI Lambar itu juga membahas tentang rencana pelantikan pengurus PMI Kecamatan.

Saat ini seluruh PMI Kecamatan di Lambar sudah dibentuk dan siap dilantik. Namun situasi pandemi membuat pelantikan harus tertunda selama hampir satu tahun.

Edi berharap, dengan sudah adanya pengurus PMI di tingkat kecamatan, juga akan memberikan dampak yang sangat positif terhadap pelayanan PMI kepada masyarakat.***/Ismail MB

  • Bagikan