DAD IMM : Mahasiswa Harus Mampu Mengatur Dirinya, Orang Lain, atau Setidaknya Mematuhi Aturan

  • Bagikan

Kabarsumatera.co.id / Lampung Utara – Bertempat di gedung Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial UMKO (Universitas Muhammadiyah Kota Bumi), telah berlangsung kegiatan pengkaderan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Lampung Utara. Jumat, 2/4/2020.

Agent Of Change yang melekat pada diri Mahasiswa/i menuntutnya agar tidak hanya memikirkan/berbuat untuk diri sendiri tapi juga untuk orang lain, maka dirasa sangat tepat bagi Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) yang mengikuti pengkaderan Darul Arqom Dasar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DAD IMM) Sebagaimana dijelaskan Sigit Dwi Suwardi, Mantan Ketua Umum Pimpinan Cabang IMM Lampung Utara saat memberikan materi.

“Ada tugas lainnya bagi seorang Mahasiswa/i saat mengenyam pendidikan selain Tridharma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat), terlebih kawan-kawan yang ingin menyandang gelar Aktivis Mahasiswa/i maka harus mampu memanagement dirinya sendiri, organisasinya, dan melakukan evaluasi atas capaian atau program yang menjadi tujuannya, oleh sebab itu kemampuan secara akademik maupun sosialnya harus terus diasah dengan cara berorganisasi”. Jelas Sigit.

Setiap orang memiliki waktu yang sama yaitu 24 Jam dalam satu hari, ketika aktivis mahasiswa/i banyak berbuat, maka selain pembelajaran untuk pribadinya, ia juga akan memiliki bekal untuk terjun kemasyarakat untuk berbuat tambah Sigit.

Sentara itu, Dedi Ariyanto selaku Ketua PC IMM Lampung Utara menambahkan bahwa waktu yang dimiliki mahasiswa/i itu tidak lama hanya sekedar 4-5 tahun, maka sangat disayangkan jika dimasa tersebut tidak berbuat apa-apa.

“Tidak lama waktu yang kita miliki sebagai mahasiswa/i, oleh sebab itu harus banyak yang kita perbuat untuk masyarakat dengan tidak meninggalkan tugas pokok akademik kita di Perguruan Tinggi, tidak mengapa sebenarnya agak lama sedikit jadi aktivis mahasiswa lulusnya kalau banyak yang diperbuat”. Jelas Dedi sambil berseloroh yang disambut tepuk tangan peserta DAD IMM Lampung Utara.

Kegiatan tersebut dimulai pada hari Rabu, 30 Maret dan akan berakhir pada Minggu, 4 Mei 2021, menjadi peserta adalah Mahasiswa UMKO byang dibagi menjadi beberapa gelombang pengkaderan dan juga ruangan serta dengan menerapkan protokol kesehatan saat kegiatan berlangsung.

  • Bagikan