Bupati Lanosin Apresiasi Baznas OKU Timur Serahkan Bantuan Semabko Ramadhan 1442 H

  • Bagikan

Kabarsumatera.co.id / OKU Timur – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten OKU Timur menyerahkan bantuan paket sembako Ramadhan 1442 H kepada kaum yang membutuhkan.

Penyerahan dilaksanakan secara simbolis oleh Bupati OKU Timur H Lanosin, ST kepada perwakilan penerima di halaman Kantor Baznas OKU Timur. Rabu (14/04/2021).

Kepala Baznas OKU Timur Drs. H. M. Syahri, MM mengatakan, bantuan paket sembako ini merupakan program paket sembako ramadhan 1442 H. Dengan pemberian paket sembako kepada yang membutuhkan ini dirinya berharap dapat memberikan rasa gembira dan membantu keperluan masyarakat pada Ramadhan 1442 H ini.

“Bulan Ramadhan 1442 H ini kita siapkan 1000 paket sembako, yang akan dibagikan nanti di 3 zona, Martapura, Buay Madang dan Belitang. Hari ini secara simbolis pak Bupati langsung yang membagikan kepada saudara kita yang sehari-harinya sebagai Petugas Kebersihan,” ujarnya.

Kepala Baznas menambahkan, selain petugas kebersihan, nanti juga akan dibagikan kepada masyarakat yang ber profesi seperti cleaning serpis dan yang masuk di 8 golongan yang berhak menerima zakat. Dijelaskannya, biasanya pembagian zakat ini dibagikan mendekati akhir ramadhan namun di tahun ini dibagikan diawal ramadhan agar masyarakat yang menerima dapat terbantu mencukupi selama ramadhan. Paket sembako ini berasal dari Zakat Mal dari para ASN dan sudah mulai juga para pengusaha dan petani yang menyalurkan zakat mereka melalui Baznas OKU Timur.

“Pak Bupati kami minta dukungannya terus agar selalu disampaikan ke masyarakat untuk menyalurkan zakat Mal nya melalui Baznas OKU Timur,” ujarnya.

Sementara itu Bupati OKU Timur H Lanosin ST mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Baznas OKU Timur yang telah melaksanakan program pembagian paket sembako dibulan ramadhan. Apalagi penyaluran paket sembako ini dilakukan diawal ramadhan tentu ini membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Kita berharap Paket sembako yang dibagikan ini dapat bermanfaat untuk membantu keperluan dan kebutuhan masyarakat khususnya dimasa Pandemi ini. Pembagian sembako ini akan dibagikan juga di dua zona lagi,” ujar Bupati.

  • Bagikan