Bupati Kapuas Hulu Tinjau Lokasi Banjir Di Putussibau

  • Bagikan

Putussibau – Intensitas hujan yang cukup tinggi beberapa waktu belakangan ini menyebabkan Daerah Aliran Sungai (DAS) Mendalam, Sibau, dan Kapuas menjadi pasang sehingga membuat beberapa wilayah di Kabupaten Kapuas Hulu dilanda bencana banjir.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan didampingi sekretaris dinas pertanian dan pangan Kabupaten Kapuas Hulu Hiasintus Gunung Agung dengan sigapnya pada hari ini kembali memonitoring bencana banjir di wilayah Putussibau Kota. Minggu (3/10/2021).

Bacaan Lainnya
Aplikasi Giwang Sumsel Memudahkan Mengakses OKUT Secara Online

“Hari ini saya mau meninjau lokasi banjir di sekitaran Kota Putussibau” sampai Fransiskus Diaan.

Sebelumnya juga Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mendatangi Posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kapuas Hulu untuk melakukan koordinasi.

Bupati Kapuas Hulu yang kerap disapa Bang Sis menjelaskan bahwa ditahun 2021 ini merupakan banjir terbesar di Kabupaten Kapuas Hulu.

Bacaan Lainnya
Bantu Warga Isoman, DPD PDI Perjuangan Riau Buka Dapur Umum Satu Bulan Penuh

“Ini sejarah di kabupaten Kapuas Hulu karena merupakan bencana banjir yang sangat besar” ungkap Fransiskus Diaan.

Politisi dari partai PDI Perjuangan tersebut menghimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu yang terdampak banjir, agar tetap waspada dan berhati-hati.

“Kami terus berkoordinasi, mendata dan monitor daerah Kapuas Hulu yang terendam banjir, semoga banjir ini segera surut dan kota bisa beraktifitas seperti biasa” tuntasnya.***

  • Bagikan