Buah Kerja Keras & Iklas, Karang Taruna Tunas Muda Kampung Srinumpi Panen Singkong

  • Bagikan

Kabarsumatera.co.id / Way Kanan – Karang Taruna adalah Organisasi Sosial wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah desa/ kelurahan dan terutama bergerak di bidang usaha kesejahteraan sosial.

Karang Taruna adalah suatu organisasi sosial, perkumpulan sosial yang dibentuk oleh masyarakat yang berfungsi sebagai sarana partisipasi masyarakat dalam melaksanakan Usaha Kesejahteraan Sosial.

Sebagai wadah pengembangan generasi muda, Karang Taruna merupakan tempat diselenggarakannya berbagai upaya atau kegiatan untuk meningkatkan dan mengembangkan cipta, rasa, karsa, dan karya generasi muda dalam rangka pengembangan sumber daya manusia (SDM).

KarangTaruna Tunas Muda Kampung Sri Numpi Kecamatan Bumi Agung Way Kanan juga memiliki semangat membangun kesejahteraan sosial dengan melakukan usaha dibidang pertanian dengan bidang garapan bertanam singkong.

Pada Kamis (8 / 4/ 2021) Karang Taruna Tunas Muda Kampung Srinumpi melakukan pemanenan Singkong hasil tanam beberapa bulan lalu.

Ketua Karang Taruna Tunas Muda Kampung Srinumpi M. Adi Saputra melalui sekretaris Karang Taruna Tunas muda Wahyu Hidayat alias Bule meyampaikan pada awak media Kabarsumatera.co.id bahwa kegiatan ekonomi Karang Taruna Tunas Muda Kampung Srinumpi tersebut berjalan dengan modal Swadaya Anggota Karang Taruna Tunas Muda.

’’ Alhamdulillah bang, hari ini kami panen singkong hasil usaha Karang Taruna Tunas Muda Kampung Srinumpi yang modalnya dari Swadaya Anggota Karang Taruna Tunas Muda,”Ujar Wahyu menjelaskan.

’’ Lahan yang kami garap lebih kurang seluas 1 Hektar dan ini adalah tanah milik anggota, Bung Cahyono yang dipinjam pakaikan untuk dikelola oleh Karang Taruna Tunas Muda Kampung Srinumpi” Imbuh Wahyu.

Panen Singkong Karang Taruna Srinumpi

Lebih lanjut wahyu menjelaskan bahwa kegiatan usaha bertanam singkong tersebut merupakan kegiatan usaha menuju kemandirian Karang Taruna Tunas Muda Kampung Srinumpi dibidang ekonomi organisasi.

‘’ Kegiaran kegiatan usaha bertanam singkong Karang Taruna Tunas Muda Kampung Srinumpi sebagai wujud usaha menuju kemandirian Karang Taruna Tunas Muda Kampung Srinumpi dibidang ekonomi” terang Wahyu

Lalu dijelaskan oleh sekretaris Karang Taruna Tunas Muda Kampung Srinumpi bahwa hasil panen singkong tersebut akan pergunakan untuk pemenuhan kegiatan Karang Taruna Tunas Muda Kampung Srinumpidan juga sebagai modal bertanam singkong di tahun ini.

’’ selanjutnya, semoga seluruh pengurus dan anggota Karang Taruna Tunas Muda Kampung Srinumpi tetap kompak, solid bersama-sama berusaha berbuat yang terbaik untuk Karang Taruna Tunas Muda Kampung Srinumpi” Pungkas Wahyu.

  • Bagikan