63 Persen Masyarakat OKU Timur Sudah Divaksin

  • Bagikan

Kabarsumatera.co.id, OKU Timur – Kepala Dinas Kesehatan OKU Timur Zainal Abidin menyebutkan 63 persen masyarakat di OKU Timur saat ini sudah Divaksin Covid-19, sedangkan bagi masyarakat yang saat ini belum vaksin nanti ikut Vaksin selanjutnya saat Vaksin susulan tiba di OKU Timur.

“Seluruh masyarakat di Kabupaten OKU Timur nanti akan mendapatkan vaksin namun secara berjenjang, karena kita tidak membeli vaksin, melainkan vaksin ini gratis dan masih menunggu giliran pengiriman,” kata Zainal dihadapan Wartawan, Selasa (13/07/2021).

Zainal juga menerangkan, pihaknya mengajukan kebutuhan vaksin masyarakat di OKU Timur melalui online, setelah vaksin itu tersedia dan sudah ada perintah mengambil pihaknya segera mengambil, bahkan jika sore ini kalau sudah ada perintah mengambil pihaknya segera mengambil.

“Jadi memang ada di desa itu belum vaksin karena memang vaksinnya belum sampai bukan tidak ada vaksin lagi,” katanya.

Ditanya terkait stok Oksigen yang ada di rumah sakit di OKU Timur, Zainal memastikan stok Oksigen saat ini aman sebab di OKU Timur ada pengadaan alat sendiri untuk produksi oksigen yang mengisi di sebagian rumah sakit di OKU Timur, yang langsung menyalurkan ke oksigen yang ada di ruangan-ruangan. Sedangkan sisanya masih membeli.

“Untuk yang Rumah sakit Charitas itu masih beli, Rumah sakit yang beli ini ada dari OKI dan Lampung. Yang jelas kalau ada Oksigen kosong langsung diisi setiap hari,” ujarnya.

  • Bagikan