27.000 lebih Sertifikat Masih Menjadi Pekerjaan Rumah BPN OKUT

  • Bagikan

OKU Timur – Bupati Ogan Komering Ulu Timur H Lanosin ST bersama Kepala ATR Badan Pertanahan Nasional OKU Timur menyerahkan 220 Bidang aertifikat tanah kepada masyarakat eks transmigrasi Tanjung Kukuh Kecamatan Semendawai Barat Kabupaten OKU Timur. Rabu, (22/9/ 2021).

Kepala ATR Badan Pertanahan Nasional OKU Timur Mahyuddin S.Si T, M.Si mengatakan bahwa telah mendengar keluhan masyarakat Desa Tanjung Kukuh yang belum mendapatkan sertifikat tanah, dan hari ini alhamdulilah hari ini keinginan masyarakat eks Transmigrasi Tanjung kukuh terwujud.

“Penyerahan setifikat tanah redistribusi hari ini adalah perdana sesuai dengan janji presiden.
Sertifikat tanah yang diberikan kepada masyarakat desa tanjung kukuh sebanyak 220 bidang tanah untuk 110 KK Desa Tanjung Kukuh terdiri tanah pertanian dan non pertanian,” tegasnya.

Bacaan Lainnya
HM Giri Ramanda N Kiemas: “Persyaratan Pengajuan Usulan Perhutanan Sosial Perlu disederhanakan”

Mahyudin berharap, mudah mudahan masyarat yang menerima sertifikat tanah dapat di manfaatkan dan tidak untuk di perjual belikan dan masih menjadi banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan sebanyak 27.000 lebih sertifikat yang harus di selesaikan dan siap di bagikan.

Sementara Bupati OKU Timur H Lanosin ST mengatakan, dirinya mewakili Pemerintah Kabupaten OKU Timur kepada BPN OKU Timur yang telah memberikan sertifikat kepada masyarakat OKU Timur

Bacaan Lainnya
Tempat Wisata Terapkan Prokes Ketat, Puan: Lindungi Warga

Untuk itu, saya ingin nanti setiap ada sertifikat yang akan di berukan untuk di seremonikan ini berfungsi selain memberikan hak kepada masyarakat juga menghindarkan fitnah.

“Agar masyarakar memiliki haknya dan tidak boleh di perjual belikan, ini sesuai dengan pesan presiden republik Indonesia. Tanah tanah tersebut harus untuk pertanian. Tinggal bagaimana mengelolah tanah tersebut produktif dan perlu ada pendamping lapangan untuk mengelolah tanah tersebut,”pungkasnya. (Rilis/sus).

  • Bagikan